Header Ads

Header ADS

GPI SBT Berharap Ada Kesadaran Cegah Covid- 19 Jelang Pilkada SBT

 

Doc: Dialog Publik GPI dan Pimpinan OKP/OKPI

BULA - Ketua Umum Gerakan Pemuda Islam (PD GPI) Kabupaten Seram Bagian Timur Dahlan Rumesy, SH.  berharap masyarakat yang terlibat dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk sadar dan patuh melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Ia meminta agar  masyarakat untuk melakukan perubahan perilaku demi mengendalikan penularan Covid-19. bahwa protokol kesehatan harus dilaksanakan atas dasar kesadaran diri sendiri.

“Kalau kita berharap semua orang sadar, ya bagus, tapi kalau tidak mungkin ya kita ciptakan kondisi yang memungkinkan orang untuk mematuhi protokol kesehatan, menyediakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan juga dibuat garis di antrean misalnya untuk memastikan menjaga jarak,” terangnya.

Selain itu untuk menjaga Pilkada Damai di Kabupaten Seram Bagian Timur selaku Pimpinan Daerah GPI Rumesy meminta agar 

jangan melakukan money politik, kampanye hitam, hoax dan provikasi, issu sara dan radikalisme.

"Mari wujudkan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020 ini  yang kondusif dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan"  tutur Rumesy saat ditemui media ini Kamis, (19/11) di Sekretariat GPI SBT jln Damai Bula.

Lelaki yang akrab di sapa Alan ini juga kemudian meminta kepada semua yang terlibat dengan Pilkada SBT agar menjadikan Pilkada 2020 ini menjadi Pilkada yang berkualitas sehingga terpilih pemimpin yang mampu membuat perubahan besar di Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa.

“Harus Pilkada kali ini benar benar berkualitas dengan tidak melakukan praktik money politik, kampanye hitam, hoax dan provikasi, issu sara dan radikalisme". Tutup Rumesy.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.